Umat Muslim Bagansiapiapi Kecewa, Ustadz Yahya Waloni Batal Ceramah

BAGANSIAPIAPI,TINTANEWS.com – Ratusan umat muslim kecewa tidak jadinya ustadz Dr Yahya Waloni melakukan ceramah yang di kemas panitia dalam acara Tabligh Akbar di Mesjid Agung Al-Ikhlas jalan Utama Bagansiapiapi, Senin (26/03/2018) ba’da Isya tadi malam. Padahal mereka telah lama menunggu untuk mendengar muallaf dari Manado tersebut ceramah.

 

“Padahal kita sudah menunggu dari tadi untuk mendengar ceramah Ustadz Yahya Waloni,”tutur salah satu jemaah merasa kecewa.

 

Pantauan di lapangan, umat muslim berbondong-bondong sangat antusias datang ke Mesjid Al-Ikhlas jalan Utama Bagansiapiapi. Bahkan ruang didalam mesjid penuh sesak hingga meluber ke teras samping Mesjid tersebut. Mereka ingin mendengarkan isi ceramah Ustadz mantan pendeta dan pendiri universitas kristen di Papua itu.

 

“Luar biasa yang datang pada malam ini,”ujar Rosmiaty.

 

Tidak jadinya Yahya Waloni untuk ceramah membuat penafsiran simpang siur. Akhirnya pihak kepolisian mengambil langkah dengan memanggil pihak panitia untuk menjelaskan permasalahan tersebut.

 

Di ruang rapat opsnal kantor Polsek Bangko jalan Perwira Bagansiapiapi, Panitia Islianto,Spd,Mpdi menjelaskan dihadapan sejumlah personil pihak kepolisian dan media. Ia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jemaah yang telah hadir di Mesjid Al-Ikhlas. Karena kenyataannya Ustadz Yahya Waloni tidak jadi ceramah sehingga acara Tabligh Akhbar batal terlaksana. Selaku Panitia, Ia juga merasa kecewa karena sudah matang melakukan persiapan dalam pelaksanaan acara Tabligh Akhbar tersebut.

 

Dalam konferensi Pers, pihak panitia menyatakan tidak mengetahui sebab tidak jadinya Ustadz Yahya Waloni mengisi ceramah di Mesjid Al-Ikhlas. Padahal ustadz tersebut sudah tiba di Bagansiapiapi, dan telah di Lobby Hotel Bagan jalan Sentosa Bagansiapiapi.

 

“Mungkin ada hal yang lebih mendesak sehingga ustadz harus pulang. Kami panitia sampai sekarang belum tahu apa alasannya Ustadz Yahya Pulang. Kami sudah mencoba menghubungi tapi nomornya sudah tidak aktif. Namun jika ada informasi dari Ustadz kami akan sampaikan nanti,”pungkasnya Panitia.

 

Hingga berita ini diturunkan belum ada klarifikasi dari Ustadz Dr Yahya Waloni kenapa tidak jadi mengisi ceramah di Mesjid Alikhlas kota Bagansiapiapi dalam acara Tabligh Akbar yang di taja sejumlah ormas Islam Rohil.

 

(NdyNdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *